Blog Advertising - Get Paid to Blog
RESENSI

Sabtu, 19 April 2008

Film Kun Fayakun " Ustadz Yusuf Mansur"


"Kun Fayakun" merupakan kata dalam bahasa arab yang kalau diterjemahkan kurang lebih berarti "Jadilah, Maka Jadilah Ia". Kalimat ini diambil dari kitab suci Al-Quran yang menggambarkan kekuasaan Allah dalam menciptakan semua makhluknya.

Film "Kun Fayakun" merupakan film religi Indonesia karya ustad Yusuf Mansyur. Film ini rencananya akan dilaunching akhir 2007. Beberapa aktris yang akan berperan dalam film ini antara lain: Zaskia Adya Mecca dan Dessy Ratnasari.
Pengambalian gambar perdana film yang disutradarai oleh Guntur Novaris itu dilakukan pada 16 Juli di Jakarta. Rencananya premiere film ini mulai diputar di bioskop di 32 kota di seluruh Indonesia pada akhir tahun ini.

Film ini merupakan melodrama religi yang mengangkat problematika hidup manusia untuk mempertahankan keyakinan yang dimiliki sampai batas kemampuannya menghadapi tekanan hidup. Film ini dibungkus melalui pendekatan humanis, penuh pesan moral, namun tetap menghibur penonton.

"Kun Fayakun menawarkan pesan dan pendekatan berbeda dari film-film yang saat ini beredar yang masih didominasi tema percintaan dan horor," ungkap Ustadz Yusuf yang sekaligus sebagai produser. Film itu merupakan suara hati dari suatu kelompok masyarakat yang benar-benar mengalami refleksi hidup yang sama dari cerita yang diangkat.

Dessy Ratnasari mengatakan sangat tertarik untuk terlibat dalam film ini karena pesan yang disampaikan sangat positif dan kuat bagi masyarakat luas. Sementara itu, sutradara Guntur Novaris mengatakan akan membangun emosi penonton melalui setiap karakter yang muncul dalam film ini. "Setiap karakter benar-benar ada di dalam kehidupan kita dan tidak terkesan mengada-ada."

Untuk memperkuat alur cerita, film itu akan diisi dengan beberapa lagu yang menjadi theme song film. Sederet musisi yang beraliran religi seperti Opick dan Snada akan memberikan warna film tersebut.

Film itu dibintangi antara lain oleh Desi Ratnasari, Agus Kuncoro, Zazkia Adya Mecca dan Firda Razak. Selain itu juga menghadirkan Ustatz Jeffry, Andre Stinky dan Jamal Mirdad.

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
© free template by uniQue menu with : CSSplay photo header : pdphoto