Blog Advertising - Get Paid to Blog
RESENSI

Kamis, 08 Mei 2008

Naga Bonar Come Back


Film Naga Bonar 1 akan diputar kembali pada 6 Mei mendatang. Dikarenakan sebagian besar penonton Naga Bonar Jadi 2, film yang pada 2007 lalu meraih sukses ini, kurang mengetahui asal-usul cerita awal film tersebut.

Maka dari itu Deddy Mizwar, yang ditemui di Taman Fatahillah, Jakarta Barat, Selasa (29/04) mengatakan, "Film yang hampir hancur ini di sentuh ulang, di edit suaranya secara digital dengan teknologi mutakhir agar dapat di nikmati sebagain besar penonton Naga Bonar Jadi 2," jelas Deddy Mizwar. DI sela-sela syuting klip Naga Bonar 1.

Disamping itu, peringatan Hari Kebangkitan Nasional bertepatan dengan bulan dimana film ini tayang. Dunia perfilman Indonesia sejak tahun lalu hingga Mei 2008 belum ada film yang bertemakan nasionalisme dan kebangsaan. "Apa salahnya di bulan mei ini menayangkan kembali film Naga Bonar yang bernuansa nasionalisme dan kebangsaan,” terang Deddy.

"Film ini juga menyelamatkan arsip film Indonesia sebagai aset negara kita," ujar Deddy. Beliau juga menambahkan, "Perlu kerja keras dalam perbaharuan film ini, lebih mudah kita buat lagi film baru. Frame demi frame dan shot demi shot kita perbaiki."

Menurut Deddy, Asrul Sani, pencipta karakter Naga Bonar berpesan agar kita diminta menoleh sejenak kebelakang, agar tahu sejauh mana negara ini melangkah, agar kita dapat koreksi bila ada yang keliru. "Saya kira itu ajakan yang menarik, kenapa membuat film tahun 1948? Mereka berjuang dan mempertahankan kemerdekaan dari berbagai orang," kata Deddy.

"Sudah benar belum cita-cita pejuang dulu didalam kemajuan negara ini sekarang, amanat mereka sampai atau tidak. Saya kira ini ajakan yang menarik, tidak harus menghujat siapapun, tetapi mengajak bersama-sama," jelas Deddy lagi.

Perbaharuan film Naga Bonar ini, merupakan langkah awal sebagai pembelajaran bagi sineas film Tanah Air. "Sebuah sejarah baru tercipta di bulan mei ini, Karena film Naga Bonar adalah satu-satunya film yang diperbaharui di Indonesia, atas dasar teknologi digital dibalik pembuatan film ini," tutur Deddy Mizwar

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
© free template by uniQue menu with : CSSplay photo header : pdphoto