Blog Advertising - Get Paid to Blog
RESENSI

Jumat, 02 Mei 2008

Honey and Clover


Honey and Clover bercerita tentang kehidupan sekelompok mahasiswa seni di Tokyo, yaitu Yuta Takemoto, Takumi Mayama, Shinobu Morita, dan Ayumi Yamada. Ditambah dengan Shuji Hanamoto, salah seorang profesor di kampus yang cukup dekat dengan mereka beserta anak sepupunya, Hagumi Hanamoto, mereka menjalani hari demi hari di kampus.

Masing-masing dari keenam tokoh utama tersebut memiliki karakter yang berbeda-beda. Seperti Morita yang jail, Takemoto yang suka mengalah, Mayama yang bijak, dan Hagumi yang penakut. Permasalahan dimulai ketika Morita dan Takemoto sama-sama menyukai Hagumi, dimana Morita menunjukkannya dengan cara sering menjaili Hagumi, sedang Takemoto memilih untuk diam namun berusaha selalu ada pada saat Hagumi membutuhkannya.

Ayumi sendiri mencintai Mayama. Sayangnya, Yamada lebih memilih Rika Harada, sahabat dari Shuji. Rika berstatus sebagai janda setelah suaminya, Harada, yang juga sahabat Shuji, meninggal karena kecelakaan. Kecelakaan ini pula lah yang menyebabkan kaki Rika mengalami lumpuh. Sedemikian besarnya cinta Rika pada Harada, hingga ia memilih untuk menutup hatinya pada semua pria.

Kerumitan kisah cinta mereka, ditambah dengan pencarian jati diri, kehidupan seputar kampus dan pekerjaan, serta persahabatan inilah yang mengisi episode demi episode Honey and Clover. Saat ini, serial anime ini telah diproduksi hingga 38 episode yang dibagi menjadi 2 bagian, yaitu 26 episode Honey and Clover, serta 12 episode Honey and Clover II.
Resensiku

Honey and Clover adalah salah satu anime favorit saya. Lucunya, saya justru menonton versi OVA-nya terlebih dahulu sebelum menonton serialnya. Untungnya cerita di versi OVA tersebut bukanlah kelanjutan dari serialnya.

Menonton Honey and Clover sama halnya dengan menjadi saksi betapa besar nilai sebuah persahabatan. Bahkan, meskipun setiap karakter mau melakukan apa saja demi cinta, tetap saja ada batas-batas persahabatan yang mereka jaga. “Honey” dan “Clover” sendiri dapat ditafsirkan sebagai penggambaran dari “cinta” dan “persahabatan” (Anda pasti akan paham setelah melalui beberapa episode anime ini).

Karena menjunjung tinggi persahabatan, terkadang kita akan dibikin gemas dengan tindakan-tindakan yang diambil oleh para karakter di Honey and Clover. Chika Umino terbukti sukses mengobrak-abrik perasaan dan emosi orang-orang yang membaca (versi manga-nya) dan menonton karyanya.

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
© free template by uniQue menu with : CSSplay photo header : pdphoto