Blog Advertising - Get Paid to Blog
RESENSI

Senin, 28 April 2008

"Kungfu Panda" Premiere di Cannes


Ah, kabar yang datang dari ajang Festival Film Cannes ini agaknya sayang untuk dilewatkan. Pasalnya, ini menyangkut film kesayangan para pecinta kungfu yang ternyata memilih premiere di Croisette pada bulan Mei mendatang. Film dimaksud merupakan rilisan rumah produksi DreamWorks Animation bertajuk Kung Fu Panda.

Produk animasi yang satu ini memang wajib dinanti pecinta film pada umumnya. Maklumlah, sederetan bintang tenar menjadi pengisi suaranya. Sebut saja, nama-nama macam Jack Black, Angelina Jolie, Dustin Hoffman, Lucy Liu hingga Jackie Chan sungguh mengundang untuk dilongok. Beberapa dari mereka, kecuali Jackie, diharapkan untuk hadir memeriahkan acara, khususnya hari H pemutaran yakni Kamis, tanggal 15 Mei. Film ini dirilis di AS rencananya baru tanggal 6 Juni dan kemudian menyusul di seantero dunia.

Selain Kung Fu Panda, film lain yang juga lama ditunggu dan siap tayang di Cannes adalah episode anyar dari petualangan Indiana Jones. Film bertajuk Indiana Jones and The Kingdom of The Crystal Skull itu akan diputar pada seksi non kompetisi, menurut sebuah sumber tanggal premiere-nya diperkirakan 18 Mei.

Di Cannes sendiri film rilisan DreamWorks lainnya juga sempat diputar tahun-tahun silam, baik hanya berupa klip atau screening film utuh. Judul-judul tersebut antara lain klip Bee Movie, film Over The Hedge, klip Shark Tale, serta film Shrek.

Beberapa film lain yang sayang untuk dilewatkan di ajang ini diantaranya tiga buah film dokumenter tentang orang-orang besar. Salah satunya adalah Maradona yang digarap oleh Emir Kusturica. Si tangan Tuhan ini sendiri konon bakal hadir di ajang festival. Kemudian ada juga dokumenter tentang Mike Tyson yang dibesut oleh James Toback, bertajuk Tyson. Terakhir, ada film tentang sineas Roman Polanski buatan Marina Zenovich, Roman Polanski: Wanted and Desired. Januari lalu, film ini sempat berjaya di Festival Film Sundance.

Festival yang rencanannya bakal diliput oleh 4000 jurnalis dari seluruh dunia ini bakal berlangsung dari tanggal 14-25 Mei 2008. (bat)

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
© free template by uniQue menu with : CSSplay photo header : pdphoto